Jumat, 22 April 2011

Mengkafirkan Orang Islam

Saya pernah mendengar sebuah Hadits yang kurang lebih pengertiannya sebagai berikut: Seorang muslim dilarang membenci sesama muslim. Saya tidak tahu, apakah orang-orang muslim yang suka mengkafirkan muslim lainnya tidak pernah membaca Hadits ini? Pengertian kafir di dalam Islam adalah orang-orang yang tidak mempercayai Alloh dan Nabi Muhammad  sebagai RosulNya. Sederhana, bukan? Dan tentang ke-Islam-an kita hanya Alloh yang bisa menilai.  Tapi biarlah, yang penting saya tidak membenci orang-orang tersebut, apalagi mempunyai keinginnan untuk membunuhnya. Karena yang saya tahu, perbedaan dalam Islam merupakan Rahmatan Lil'alamin, sebagaimana  yang menjadi tujuan Islam itu sendiri. Mereka adalah tetap saudara saya, karena sesama muslim adalah saudara.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar